HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.617


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Pertunjukan Worldship Orchestra Jepang di SD Tarakanita Bumijo

Kamis; 13 February 2020 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Sekolah Dasar (SD) Tarakanita Bumijo bekerjasama dengan Worldship Orchestra Jepang menggelar konser musik klasik orchestra, Rabu (12/2/2020), di Aula SD Tarakanita Bumijo, Yogyakarta. Alat musik yang dimainkan sangat lengkap dengan jumlah pemain 31 orang yang semuanya berkewarganegaraan Jepang. Pagelaran tersebut disaksikan ratusan siswa kelas 1,2,3 dan 6. Demikian disampaikan Cyrillus Riyawan, Wakasek Bidang Humas SD Tarakanita Bumijo.



“Tujuan dari kegiatan kerjasama antara sekolah dengan pihak worldship orchestra antara lain, menampilkan pertunjukan musik klasik orchestra, pengenalan berbagai alat musik orchestra dan interaksi  dengan pemain orchestra dari Jepang,” kata Cyrillus Riyawan.
 

Penampilan para pemain dalam membawakan beberapa instrumen lagu disertai penggunaan kostum sesuai tokoh membuat anak-anak dan para guru terkesima. Unjuk kebolehan para pemain dalam memainkan berbagai alat musik menjadikan anak-anak antusias menikmati alunan musik dan cerita yang dibawakan.

Para guru dan siswa selain dapat menikmati pertunjukan orchestra, sekaligus dapat belajar berbagai macam alat musik yang dimainkan. Usai pertunjukan anak-anak juga berkesempatan memainkan berbagai alat musik yang digunakan oleh pemain orchestra.

“Antusiasme anak untuk belajar sungguh luar biasa, semua anak berusaha mencoba berbagai macam alat musik. Para siswa juga tidak melewatkan kesempatan untuk bercakap secara langsung dengan Warga Negara Asing (WNA) menggunakan bahasa asing,” ungkap Riyawan.

Wakasek Bidang Humas SD Tarakanita Bumijo menambahkan, bahwa hal ini sekaligus sebagai praktek belajar Bahasa Inggris bagi para siswa, dimana mereka mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris secara intrakurikuler dan ekstrakurikuler di sekolah.

Para siswa yang tergabung dalam group ansamble musik SD Tarakanita Bumijo pun memanfaatkan moment langka ini untuk memainkan alat musik yang belum pernah mencoba sebelumnya. “Pertunjukan kerjasama sekolah dengan Worldship Orchestra sungguh memberikan edukasi dan sekaligus hiburan untuk siswa-siswi SD Tarakanita Bumijo,” imbuh Riyawan.

Sumber :
https://bernasnews.com/pertunjukan-worldship-orchestra-jepang-di-sd-tarakanita-bumijo/





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :