HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 100.24.209.47
Pengunjung : 1.715.653


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



TK Tarakanita Bumijo dan TK Bumijo MPLS Bersama

Jumat; 19 July 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Ada yang istimewa di hari kedua MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada Rabu 16 Juli 2019 di TK Tarakanita Bumijo Yogyakarta. Mengangkat tema MPLS tahun ajaran 2019-2020 yaitu “Menjadi Pribadi Cerdas dan Berintegritas dalam Keberagaman”, maka sekolah mengundang teman-teman dari TK Bumijo untuk bergabung bersama dalam proses MPLS.  Tujuan dari mengundang teman-teman dari TK Bumijo agar anak-anak saling mengenal dan bersosialisasi dengan teman-teman lain dari sekolah lain.  Peserta didik dari TK Bumijo ada 15 anak dari TK B dan 8 anak dari TK A, total ada 23 anak dengan didampingi 2 orang guru.

Pada pukul 07.30 WIB teman-teman dari TK Bumijo tiba di TK Tarakanita Bumijo. Anak-anak kelas TK B dikumpulkan di aula sekolah. Anak-anak kelas TK B diajak untuk memberikan sambutan selamat datang kepada teman-teman dari TK Bumijo. Anak-anak diberitahukan kalau juga memiliki teman dari sekolah lain yang lokasinya berdekatan dengan TK Tarakanita Bumijo. Anak dari TK Bumijo sejumlah 23 anak dibagi menjadi 3 kelompok untuk ikut berkegiatan bersama di kelas TK B1, TK B2, dan TK B3.

Kegiatan di kelas TK B1 yang pertama adalah estafet memakai baju kebaya yaitu kegiatan berkelompok di halaman depan TK Tarakanita Bumijo. Anak-anak bagi menjadi 4 kelompok dan anak dari TK Bumijo pun berbaur bersama dengan TK Tarakanita Bumijo. Pertama-tama dipilih 4 anak yang mewakili setiap kelompok untuk menjadi model yang nantinya akan dipakaikan baju. Anak di setiap kelompok diminta berlomba memakaikan baju kebaya dan rok jarik secara bergantian. Apabila pluit dibunyikan maka anak akan bergantian dan melanjutkan memakaikan baju.

Dilanjutkan kegiatan individu yaitu meronce manik-manik untuk dijadikan gelang tangan di ruang kelas. Anak merasa antusias melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun terdapat anak yang merasa kesulitan meronce manik-manik kemudian menangis, namun Ibu Guru dapat menenangkan dan menangani anak dengan lembah lembut.

Kegiatan selanjutnya yaitu makan bekal bersama, sekolah menyediakan donat dan susu untuk anak dari TK Bumijo sedangkan anak TK Tarakanita Bumijo sudah ada yang membawa bekal makanan dari rumah masing-masing. Sebelum makan, guru meminta perwakilan dari anak untuk memimpin doa makan bersama. TK Tarakanita Bumijo berdoa dengan cara Katolik, selanjutnya bergantian salah satu anak dari TK Bumijo diminta untuk maju kedepan memimpin doa bersama dengan cara Islam. Dari kegiatan sederhana tersebut anak-anak diperkenalkan dengan keberagaman lewat cara berdoa yang berbeda.

Semoga lewat kegiatan MPLS, anak-anak semakin bersemangat untuk kembali bersekolah memulai tahun ajaran baru 2019-2020 dengan penuh sukacita. (wikanti)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :