HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.593


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Memanfaatkan Limbah Plastik Dengan Ecobrick

Jumat; 19 July 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Ecobrick  adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah non-biological menggunakan sampah plastik  untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Ecobrick menjadi salah satu materi MPLS SMP Stella Duce 2 Yogyakarta pada hari kedua, 16 Juli 2019.

Para siswa peserta diajak  membuat ecobrick dengan bahan-bahan antara bahan sampah plastik, bool air mineral, gunting, dan stik kayu. Botol air mineral diisi sampah plastik yang sudah dipotong kecil-kecil dan harus dipastikan sampah plastik  harus bersih biar tidak muncul bakteri dan bau yang tidak sedap.botol diisi sampah plastik sampai padat sampai tidak ada suaranya.

Anak-anak sangat antusias membuat ecobrick ini, namun karena keterbatasan waktu, anak-anak disuruh melanjutkan di rumah dan dikumpulkan satu minggu lagi. Rencana botol-botol ecobrick ini akan digunakan untuk hiasan dalam gelaran OSTARNAS tahun ini.(aah)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :