HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.598


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Mengenal Transportasi Darat dengan Pramek dan Bus Bima

Senin; 04 March 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Wajah-wajah ceria nampak pada setiap anak TK Tarakanita Bumijo yang pagi itu (7/2) akan mengikuti Pelajaran Luar Sekolah yaitu mengenal alat transportasi darat dengan naik kereta api dan bus pariwisata khas kota Solo. Perjalan ke Solo dengan naik kereta api Pramek berangkat dari stasiun Yogyakarta, anak-anak sangat menikmati perjalanan ada yang berdiri dekat jendela untuk melihat pemandangan ada pula yang bercanda bergembira dengan teman-temannya sambil makan snack yang mereka bawa. Sesampainya di stasiun Purwasari Solo bus Bima, bus tingkat khusus untuk angkutan pariwisata sudah menunggu. Dengan bus Bima dan Werkudara anak-anak diajak berkeliling kota Solo yang indah, bersih dan rapi. Di kota solo peserta PLS singgah sejenak di rumah dinas Wali Kota Solo, di pelataran Kraton Solo serta bersantap siang di rumah makan khas kota Solo.

Anak-anak merasa senang belajar sambil merasakan langsung naik moda transportasi kereta dan bus terlebih banyak anak yang baru pertama kali naik kereta dan bus. “banyak pengalaman yang tentunya didapat oleh para siswa mulai dari pengalaman antri masuk stasiun, berinteraksi dengan kondektor yang mengecek tiket perjalanan dan tentu saja berkeliling kota dengan naik bus yang dapat leluasa melihat hiruk pikuk kota”. Kata salah seorang orangtua siswa yang turut mendampingi peserta dalam PLS ini.

Pihak sekolah berharap PLS ini dapat memberikan pengetahuan sesuai pembelaran serta memberikan pengalaman langsung menggunakan moda alat transportasi, ini terkait pembelajaran mengenal jenis-jenis alat transportasi yang diberikan di dalam kelas. Ayo teman-teman kita gunakan alat tranportasi massal supaya jalanan tidak macet!.

Lihat Videonya klik disini





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :