HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.596


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Family Day Dekat Anak pada Orang Tua dan Alam

Senin; 04 March 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Untuk melatih keberanian dan mendekatkan anak kepada orang tuanya. KB-TK Tarakanita Bumijo mengadakan Family Day di Banyu Sumilir Outbound dan Camp. Sleman pada jumat (22/2).

Selain outbound yang diikuti anak-anak dan orang tuanya, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini juga bertujuan agar anak-anak lebih mengenal alam dan belajar untuk mandiri.

Ketua Panitia, CH Sri Retno Sundari menerangkan, selain diikuti seluruh murid KB-TK Tarakanita yang berjumlah 167 anak, kegiatan ini juga diikuti oleh orang tua, saudara bahkan nenek dari murid tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan ini memang sengaja dirancang agar anak memiliki quality time bersama dengan keluarganya.

“Kegaiatan ini sengaja kita rancang agar  anak bisa semakin dekat dengan orang tuanya. Bahkan, disini kakak, budhe, nenek dari murid kita ada yang ikut.” Di sini anak bisa belajar mengenal alam dengan cara outbound. Anak juga dilatih untuk mandiri,” terangnya.

Retno menerangkan dalam Family Day ini dari pagi sampai siang anak akan full ditemani oleh orang tuanya. Tidak hanya itu, nantinya anak-anak akan melakukan permainnan bersama dengan orang tuanya untuk melatih kekompakan.

Kepala KB-TK Tarakanita Bumijo Bernadetta Purwanti Anggraeni menjelaskan, kegiatan ini dibutuhkan untuk membiasakan anak untuk memiliki daya juang dan mandiri menghadapi tantangan permainan yang ada.

“Anak akan bisa belajar menerima tantangan. Kalau di rumah, biasanya anak diberi kemudahan ketika ingin sesuatu. Di sini kita latih untuk misa melewati tantangan dalam permainan, agar anak juga memiliki daya juang”, ungkapnya.

“Saya yakin dengan hal yang kecil seperti ini akan berdampak pada cara berpikir anak. Di sini dilatih kecerdasan anak. Harapannya selain orang tua memiliki kedekatan dengan anaknya. Orantua murid juga akan saling mengenal,” katanya.

Sumber : Koran Tribun Jogja, jumat (22/2).

Lihat Video Klik disini





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :