HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.603


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Rayakan Valentine, SMP Stella Duce I Yogyakarta Lakukan Aksi Sosial

Kamis; 14 February 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Hari kasih sayang atau valentine biasanya dirayakan dengan berbagi cokelat atau bunga sebagai tanda kasih.Hal serupa juga dilakukan oleh SMP Stella Duce I.Namun bukan coklat yang dibagikan, melainkan sembako.

Wakahumsarpras SMP Stella Duce I, Yuliana Suparyanti mengatakan sebanyak 175 sembako yang akan dibagikan dalam aksi sosial.

Sembako tersebut dibagikan kepada warga di sekitar sekolah, juga tukang becak, satpam, petugas kebersihan sekolah, dan warga lain.

"Sembako dibagikan kepada warga di Sosromenduran dan Sosrodipuran, sekitar sekolah. Yang untuk warga 120, yang lainnya untuk pedagang, tukang becak, satpam di sekitar sekolah," katanya saat ditemui Tribunjogja.com usai pembagian sembako di SMP Stella Duce I, Kamis (14/2/2019).

Ia menjelaskan, selain untuk memperingati hari kasih sayang, pembagian sembako juga untuk menerapkan pendidikan karakter Yayasan Tarakanita.

Melalui pembagian sembako tersebut diharapkan siswa lebih mengenal masryakat di lingkungan sekolah, dan memiliki rasa belarasa.

"Pembagian sembako ini merupakan perwujudan dari belarasa anak-anak. Selama ini siswa belajar di kelas, sebagai pendidikan karakter. Kami memang rutin melakukan aksi soal saat valentine, ini tanda kasih anak-anak kepada masyarakat," jelasnya.

"Dengan ini juga membuat anak tahu kondisi di sekitar lingkungan sekolah, belajar bersosialisasi, dan tentu untuk menjalin silaturahmi dengan masryakat," tambahnya. (*)


http://jogja.tribunnews.com/2019/02/14/rayakan-valentine-smp-sella-duce-i-yogyakarta-lakukan-aksi-sosial







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :