HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.125.29
Pengunjung : 1.776.616


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Memaksimalkan Pemanfaatan Excel

Rabu; 13 February 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Bekerjasama dengan lembaga Bina Nusantara (BINUS) Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Yogyakarta mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan TIK untuk tenaga Tata Usaha. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 karyawan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Bahasa unit SMP Stella Duce 1 Yogyakarta pada tanggal 7-8 Februari 2019. Kegiatan tersebut diselenggaran dari bagian Personalia khususnya bidang pengembangan SDM, dengan tujuan meningkatan kualitas pelayanan bagian Tata Usaha. Adapun materi yang di pilih adalah program office excel karena berdasarkan uji kemampuan TIK yang pernah dilakukan lembaga, memberi gambaran bahwa program excel sering digunakan oleh karyawan tetapi pemanfaatnya masih minim. Sehingga dengan adanya pelatihan TIK ini diharapkan para karyawan lebih kreatif membuat file-file pengolahan data dengan sajian analisis yang cepat dan akurat.

Selama 2 hari tersebut mas Didi dan mas Rifki mentor dari Lembaga Bina Nusantara memberikan materi tentang dasar-dasar Excel sampai dengan pemanfaatannya pada level menengah yaitu materi tentang pivot dan vlookup. Selain materi fungsi, kondisional dan fungsi yang ada pada program Excel Mentor memberikan tip-trik pengunaan tombol praktis sebagai key membuka dan menganalisa data dengan cepat. “Banyak materi yang menambah wawasan kami, sebagai masukkan waktu pelatihan kalau bisa lebih dari 2 hari” demikian yang dikatan Ibu Ning TU SMP Stella Duce 1 disel-sela keasyikkannya mengikuti pelatihan.

Mari kita semua mengembangkan kemampuan dan keterampilan kita masing-masing demi peningkatan layanan prima. Pelayanan yang prima bagi para stakeholder berarti menghidupi panggilan kita dalam dunia pendidikan. Semoga Tuhan dimuliakan dan sesama diabdi dengan tulus ikhlas.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :