HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 34.229.194.198
Pengunjung : 1.093.757






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Akhirnya medali Perak Diraih dalam Ajang Internasional

Selasa; 29 January 2019 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Veronicca Angelya Trisno Putriyang akrab dipanggil Vero adalah siswi kelas XI SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Ia pada tanggal 18-20 Januari 2019 lalu, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti suatu ajang internasional di bidang kesenian, yang diikuti oleh anak-anak muda dari negara-negara di Asia Tenggara. Asian Pacific Art Youth Festival for Peace. Festival tersebuttahun ini diselenggarakan di negara Vietnam dan diikuti oleh sekitar 12 negara di Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, China, Kamboja, dan masih banyak lagi. Tujuan utama dari festival ini adalah menyatukan semangat anak-anak muda di seluruh Asia Tenggara untuk terus berkarya di bidang kesenian, juga menjaga tali perdamaian antar negara-negara di Asia Tenggara.

 

            Kesempatan ini oleh Vero ditanggapi dengan penuh keseriusan, terlebih banyak pihak sangat mendukung dan merekomedasikannya untuk berangkat ke Vietnam mengikuti festival tersebut. Kemampuan bermusiknya dirasa mampu mewakili Indonesia menghadapi peserta lainnya di ajang internasional tersebut. Vero menekuni musik di bidang piano klasik, maka dari itu ia sangat serius berlatih memainkan lagu “Arabesque 1”. Lagu piano klasik itu pernah ia bawakan di Asian Pacific Art Youth Festival for Peace tahun lalu, yang diselenggarakan di Singapura.

 

            Dalam ajang festival berlangsung sangat ketat, karena persaingan tidak hanya di kalangan nasional, namun di ranah internasional. Kecemasan serta rasa grogi tentu ia rasakan namun Vero sungguh berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik, mengerahkan segala kemampuan terbaik yang bisa ia lakukan. Dengan penuh kerendahan hati ia tidak ingin mengecewakan mereka yang telah berekspetasi tinggi kepadanya. Dalam benak ia berkata : ”Saya hanya ingin memberikan yang terbaik”.

 

            Kesungguhan dan usahanya membuahkan hasil ia mendapatkan trofi perak setara dengan peringkat kedua. Sungguh pencapaian yang luar biasa ia mendapatkan trofi tersebut dalam ajang internasiona. Melihat persaingan antar peserta yang sungguh ketat, Vero  hanya bisa bersyukur, atas trofi tersebut. “Sungguh bersyukur kepada Tuhan yang telah memberkati saya dengan talenta serta kefokusan dalam menampilkan karya yang telah saya latih dengan keseriusan, sehingga membuahkan hasil yang sungguh membanggakan”. Dalam hatinya sebuah peneguhan muncul “Hasil tak akan mengkhianati usaha”. Selamat dan Sukses Vero.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :