HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.117.119
Pengunjung : 366.793






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Workshop Kurikulum Cc5+ Tarakanita

Jumat; 16 March 2018 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Berbagai tantangan dan kebutuhan pendidikan kini dan yang akan datang mendesak lembaga pendidikan melakukan berbagai terobosan dalam langkah pengembangan mutu dan kualitas pendidikan. Menyadari hal tersebut Yayasan Tarakanita melakukan pengembangan di bidang kurikulum. Hal tersebut sejalan dengan adanya kurikulum 2013 yang merupakan perubahan kurikulum dari pemerintah yang berfokus terhadap penguatan pendidikan karakter di dalam pembelajaran. Sedangkan pengembangan Kurikulum Tarakanita bertujuan agar memiliki keunggulan dan diferensiasi Kurikulum yang berciri khas Tarakanita, berbasis Pendidikan Karakter Tarakanita yang bermuara pada Keunggulan Karakter dan Keunggulan Akademik Peserta Didik yaitu dengan menggunakan Cc5+ Tarakanita.

Pelaksanaan Workshop Kurikulum Cc5+ Tarakanita Wilayah Yogyakarta dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 6-7 Maret 2018 di Wisma Syantikara. Guru yang mengikuti workshop berjumlah 58 orang dari perwakilan guru jenjang SD kelas 1 dan 4, jenjang SMP mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan IPS, dan jenjang SMA mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Sosiologi, Ekonomi, dan Bahasa Inggris.

Pelaksanaan workshop agar lebih efektif maka dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok 1 terdiri para guru dari unit SMA Stella Duce 1, SMP Stella Duce 1, dan SD Tarakanita Bumijo dengan 37 peserta dengan 3 traineer yaitu Ibu Reni, Pak Oni, dan Pak Ryan. Sedangkan kelompok 2 para guru dari unit SMA Stella Duce 2, SMP Stella Duce 2, dan SD Tarakanita Ngembesan dengan peserta 21 guru dipandu oleh 2 orang trainer yaitu Pak Oni dan Ibu Dewi. Adapun pendamping dari Kantor Pusat yang hadir yaitu Pak Arya, Pak Etok, dan Bu Yustin. 

Selasa 6 Maret 2018 hari pertama workshop terdapat pemaparan penyusunan kurikulum, pemetaan KD, dan penyusunan indikator pembelajaran dan tentang metode dan model pembelajaran yang dibentuk setiap kelompok per mata pelajaran.

Pada hari kedua masih di lokasi yang sama dilaksanakan sesi mereview kembali materi yang didapat dalam pertemuan hari pertama dipandu oleh trainer dengan melanjutkan sesi terkait assessment, desain pembelajaran, kemudian dilanjutkan persiapan macro teaching untuk hari berikutnya dengan pembentukan kelompok sesuai jenjang pendidikan.

Hari terakhir workshop yaitu dengan agenda praktek mengajar atau macro teaching yang dilaksanakan di 5 unit sekolah yaitu  SD Tarakanita Bumijo, SMP Stella Duce 1, SMP Stella Duce 2, SMA Stella Duce 1, dan SMA Stella Duce 2. Para guru terbagi menjadi guru model dan observer. Setelah pelaksanaan macro teaching di unit, para guru berkumpul di Kantor Wilayah untuk melaksanakan evaluasi dan umpan balik dari serangkaian kegiatan workshop yang sudah dilaksanakan di hari sebelumnya.(vww)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :