HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 34.203.225.78
Pengunjung : 409.768






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



FGD (Focus Group Discussion) Guru Pengampu UN

Rabu; 17 January 2018 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) Guru Pengampu UN diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan sesuai dengan program kerja bulan November 2017 dan terlaksana pada Jumat, 8 Desember 2017. Para guru undangan yang hadir sejumlah 32 orang dari jenjang SMP dan SMA yang mengampu mata pelajaran UN di kelas akhir.

Berlangsung di Aula Kantor Wilayah, kegiatan mulai pukul 12.30 WIB sampai 15.00 WIB. Dimulai dengan pengantar dan doa yang dipimpin oleh Pak Banu selaku Kepala Divisi Pendidikan. Beliau memaparkan beberapa point pentingnya perolehan nilai tinggi untuk UN. Kemudian dilanjutkan sharing dari Pak Flori terkait pengalaman dalam mempersiapkan Ujian Nasional di jenjang SD ketika dahulu pengalamannya menjabat sebagai kepala sekolah. Agenda berikutnya adalah diskusi kelompok para guru yang sudah dikelompokkan per mata bidang studi, diantaranya mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Dinamika kelompok berjalan lancar, setiap anggota kelompok terlibat secara aktif menyuarakan pengalamannya.

Sharing dari para guru didapati temuan-temuan yang menjadi kendala yang sangat mempengaruhi perolehan nilai UN saat ini, salah satunya adalah terjadinya degradasi peran UN karena nilai UN bukan lagi penentu kelulusan. Hal tersebut sangat mempengaruhi minat dan motivasi dari peserta didik untuk menjalankan UN dengan maksimal. Setiap bidang mata pelajaranpun memiliki kendalanya masing-masing. Dalam FGD ini para guru dapat saling memperkaya dalam menentukan stategi atau trik menghadapi berbagai kendala dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi UN.

Semoga, dengan FGD tersebut para guru mata pelajaran UN dapat saling diteguhkan dalam menghadapi problematika mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional. (vww)

Satu Semangat, Tarakanita, Yes!!!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :