HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.163.61.66
Pengunjung : 329.001






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Dengan Membangun Budaya Kasih dan Bela Rasa, Kita Cegah Tindak Kekerasan

Kamis; 07 December 2017 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Judul diatas merupakan tema dari kegiatan talkshow yang menjadi salah satu serangkaian peringatan 100 tahun keberadaan suster cinta kasih St. Carolus Borromeus (CB) di Indonesia. Selain itu juga terdapat kegiatan senam sehat.  Kegiatan senam dan talkshow ini diselenggarakan bertepatan peringatan hari Guru yaitu pada Sabtu, 25 November 2017 di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Kegitan tersebut merupakan aksi kampanye anti kekerasan anak dan perempuan yang dilaksanakan.

Panitia dari kegiatan tersebut melibatkan unit karya milik suster cinta kasih St. Carolus Borromeus (CB) dibidang kesehatan yaitu Yayasan Panti Rapih dan dibidang pendidikan yaitu Yayasan Tarakanita.

Sedangkan sasaran peserta kegiatan senam dan talkshow adalah para pelajar yang bukan hanya dari Yayasan Tarakanita saja, panitia juga mengundang beberapa peserta dari sekolah-sekolah negeri maupun swasta non Tarakanita. Namun memang akhirnya yang mendominasi adalah peserta dari Tarakanita sendiri. Tidak hanya peserta didik dari Yayasan Tarakanita Wilayah Yogyakarta saja, peserta didik dari Wilayah Jawa Tengah dan Solo Baru pun ikut memeriahkan kegiatan.

Walaupun sempat terkendala hujan gerimis namun pelaksanaan senam sehat di lapangan sekolah  tetap berlangsung, dipimpin oleh 3 instruktur senam para peserta didik dan seluruh panitiapun membaur dan juga berbaris rapi mengikuti arahan intruktur senam.

Acara selanjutnya adalah talk show di aula sekolah dipandu oleh master of ceremony (MC) kondang yakni Lusy Laksita.  Talk show pun mengundang dua narasumber yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya yaitu Ibu Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si. Psi. merupakan seorang psikolog RSUP Dr. Sardjito bertugas di klinik tumbuh kembang anak sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Anak (PLA) Provinsi DIY. Narasumber kedua yaitu Bapak Kombes Pol. Drs. Arif Nurcahyo, MA. adalah seorang psikolog dan sekaligus perwira polisi. Acara dibuka dengan penyampaian sambutan dari Suster Yesina Y. Sumarni, CB., M.Pd. selaku Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Yogyakarta.

Disela-sela berjalannya talkshow terdapat pembagian doorprize bagi peserta dan juga hiburan dari siswa-siswi berprestasi dari Tarakanita salah satunya penampilan dari Kevin Narendra Dhireswara (Siswa SMP Stella Duce 2) yang menjuarai juara 1 FLSSN cabang gitar. Dalam acara talkshow pun disosialisasi kan jingle Jubille 100 tahun Suster CB di Indonesia. Para panitia dan peserta pun serentak ikut menyanyikan jingle tersebut. Secara keseluruhan acara talkshow berjalan dengan lancar dan para peserta talkshow nampak antusias dilihat dari peserta yang melontarkan berbagai pertanyaan kepada para narasumber.

Acara talkshow kemudian ditutup dengan pembacaan Ikrar oleh seluruh peserta. Isi ikrar tersebut sebagai berikut:

Ikrar

“Kami putera dan puteri Indonesia berjanji untuk menghidupi dan menularkan budaya kasih yang tertuang dalam tindakan: peduli, bela rasa, dan mencegah serta melawan segala bentuk kekerasan terhadap siapapun, utamanya terhadap perempuan dan anak-anak, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman, nyaman, dan menyenangkan di negeri Indonesia tercinta.”

Yogyakarta 25 November 2017.

Kemudian juga dilakukan kegiatan pembubuhan tanda tangan oleh para peserta di lembar ikrar yang sudah dicetak oleh panitia. Semoga dengan penandatangan tersebut, menjadi sebuah bentuk komitmen peserta untuk melaksanakan isi ikrar tersebut. Harapannya peserta bisa menjadi pribadi dari agen budaya kasih dengan mewujudnyatakan serta menghidupi isi ikrar tersebut di kehidupan sehari-hari.(vww)

 Tarakanita, Yes!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :