HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.170.149
Pengunjung : 389.132






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Yogyakarta Juara Umum OSTARNAS III 2017

Selasa; 28 November 2017 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Tahun ke tiga kegiatan Olimpiade Sains Tarakanita Nasional (OSTARNAS) dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Melalui Eksplorasi Pengetahuan Dalam Rangka Membangun Pribadi Cerdas, Berkarakter, dan Berprestasi Unggul” mendapuk wilayah Jakarta menjadi tuan rumah, diselenggarakan pada 8 s.d. 9 November 2017 di Kompleks SMA/K Tarakanita Pulo raya Jl. Pulo Raya IV No.17, RT 13 RW 3, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160.

Kegiatan ini merupakan event besar Tarakanita dalam lingkup nasional tiap dua tahun sekali. Diikuti oleh 7 (tujuh) wilayah: Lahat, Bengkulu, Jawa Tengah, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, dan Surabaya. Tahun ini mata lomba yang dilombakan meliputi, MIPA, TIK, Bahasa Inggris, khusus untuk Peserta Didik jenjang SD, SMP, dan SMA, Penelitian Ilmiah untuk peserta didik SD, SMP, SMA dan juga Guru, serta Cipta Media Pembelajaran khusus untuk Guru yang dibagi menjadi dua yaitu Non TIK untuk Guru KB/TK dan SD kelas 1-3 dan TIK untuk Guru SD 4-6, SMP, dan SMA.

Di sela-sela suasana kompetisi, sekolah-sekolah Tarakanita Wilayah Jakarta juga mengadakan pameran pendidikan yang menamerkan hasil karya para peserta didik, baik hasil karya dari akademis maupun non akademis, serta karya-karya sekolah terkait dengan kepedulian lingkungan.

Perjuangan para kontigen dari Wilayah Yogyakarta dalam serangkaian kegiatan OSTARNAS III tahun 2017 akhirnya membuahkan hasil yang manis. Puji Tuhan, wilayah Yogyakarta mendapatkan juara umum dengan total perolehan 14 trofi setelah dua tahun yang lalu trofi juara umum diperoleh wilayah Surabaya.

Dengan Wilayah Yogyakarta menjadi juara umum menjadikan penyelenggaraan OSTARNAS ke IV pada tahun 2019 mendatang bakal diadakan di Wilayah Yogyakarta. Semoga segala pengalaman baik yang sudah dialami selama 3 kali dalam penyelengaraan OSTARNAS menjadi bekal dalam penyelengaraan OSTARNAS di tahun mendatang agar jauh lebih baik dan bermanfaat lagi. (vww)

Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :