HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.198.173
Pengunjung : 383.006






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Kevin, Juara Satu FLS2N

Senin; 23 October 2017 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

SEBUAH prestasi tidak melulu harus di bidang akademik. Kevin Narendra Dhireswara (14) siswa kelas IX SMP Stella Duce 2 Yogyakarta ini membuktikannya dengan meraih juara pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).Kepiawaiannya bermain gitar klasik diakui para juri dalam lomba yang diadakan di Surabaya belum lama ini.

Kevin mengaku sudah belajar gitar sejak kelas 2 SD. Awalnya remaja berkacamata ini ikut-ikutan hobi kakaknya yang suka bermain gitar. Meski sederet perlombaan sudah pernah ia ikuti namun untuk lomba gitar solo baru pertama kali di FLS2N. ”Biasanya ikut lomba band. Tahun lalu juga ikut FLS2N tapi untuk kategori paduan suara. Tapi karena tahun ini paduan suara tidak dilombakan, saya ikut yanggitar solo,” urai Kevin kepada KR belum lama ini.

Perjuangan Kevin bias meraih juara satu di tingkat nasional tidak mudah. Di tingkat Kota Yogya, Kevin berhasil lolos dari 18 peserta dari sekolah lainnya. Langkahnya semakin mulus ketika lolos mengalahkan peserta dari kabupaten/kota lainnya di tingkat provinsi. Persiapannya untuk mengikuti lomba ini tidak main-main. Dia les khusus dengan seorang dosen dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Bahkan saking rajinnya berlatih gitar, jemarinya sampai berdarah.

Saat babak penyisihan Kevin  membawakan tiga lagu yang berbeda yakni Allegretto, Mari Berdendang dan Cublak-cublak Suweng. ”Lagu yang dimainkan harus ada lagu diaransemen sendiri. Sedangkan pas final saya mainkan Pepe’s Sombrero dan dua lagu yang sama waktu penyisihan,” tutur Kevin.

Setelah menjuarai FLS2N, Kevin tetap akan mengembangkan bakatnya dengan mengikuti lomba lain di tingkat internasional. Salah satu lomba yang ingin dia ikuti yakni Asian Beat dan Valerio Guitar. Tak hanya juara saat bermain gitar solo, sederet lomba untuk kategori grup band juga pernah diraihnya.”Tiap kali meraih juara pemain terbaik, kadang dapat hadiah gitar. Jadi sekarang total koleksi gitarnya ada tiga gitar elektrik dan lima gitar akustik,” beber Kevin.

Guru musik di SMP Stella Duce 2 Yogyakarta sekaligus ibunda dari Kevin, Veronica Hermi Hastuti mengatakan,sejauh ini saya hanya mendukung hobi dan keinginan anak-anaknya. Hermi mendampingi langsung anaknya saat maju ke tingkat nasional. Awalnya bahkan sempat ketar-ketir karena performa peserta lainnya tak kalah bagus.”Para juri sangat terbuka dalam melakukan penilaian.Namun yang dinilai tidak hanya teknik bermain gitar tapi juga musikalitasnya,”ungkap Hermi.

 

http://epaper.krjogja.com/?edisi=2017-10-21&fid=46987







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :