HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.198.173
Pengunjung : 383.005






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



FGD Pengampu Guru PKT

Selasa; 12 September 2017 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Rabu, 30 Agustus 2017 Bertempat di ruang aula kantor wilayah Yogyakarta diselenggarakan FGD Pelaksanaan (PKT) Pendidikan Karakter Tarakanita yang menjadi Peserta FGD  adalah perwakilan guru pengampu PKT disetiap unit sekolah.

Peserta  39 orang dari unit dan 3 orang dari kanwil, TK Tarakanita Bumijo 3 orang, SD Tarakanita Bumijo 6 orang,  SD Tarakanita Ngembesan 2 orang, SMP Stece 6 orang, SMP Stero 6 orang, SMA Stece 6 orang, SMA Stero 6 orang, SMA Stella Duce Bantul 4 orang, dari Kanwil oleh Kadiv (Pak Banu) dan staff div. pend. (Pak Flory) dan Ibu Wikanti sebagai notulen

FGD ini bertujuan untuk mengetahui Sejauh mana korelasi penilaian sikap dengan sikap siswa, Bagaimana proses penilaian sikap pada PKT, Kesulitan mendasar dalam proses penilaian PKT, Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi dan  Kekhasan yang membedakan antara siswa yang menerima PKT (feeder) dengan yang tidak menerima PKT (non feeder)

Dalam FGD terjadi diskusi per kelompok jenjang yang membahas terkait panduan diskusi di atas. Setiap unit sekolah memiliki pengalaman masing-masing dalam pelaksanaan PKT di sekolah, sehingga dari sharing yang terjadi saat diskusi dapat memberikan gambaran dalam pelaksanaan PKT sekaligus alternatif solusi bagi unit sekolah dalam mengatasi kesulitan saat pelaksanaan PKT. Harapannya PKT lebih berdampak pada pembentukkan karakter peserta didik namun masih ditemuin berbagai kendala dalam pelaksanaan PKT, salah satunya yaitu terkait penilaian yaitu tidak mudah memberikan penilaian pada aspek sikap dan item penilaian yang jumlahnya banyak sekali. Sesungguhnya kunci dalam pelaksanaan PKT adalah keteladanan yang bisa ditunjukkan oleh setiap warga sekolah, kegiatan pembiasaan, dan juga melalui berbagai kegiatan terprogram di unit sekolah. Semoga dengan berbagai kendala yang dihadapi dalam pelaksaaan PKT di unit sekolah justru memberikan tantangan bagi kita semua agar tetap berjuang dan berusaha mewujudkan nilai-nilai PKT bagi karakter peserta didik kita.  (VWW)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :