HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.173.9
Pengunjung : 373.834






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Ziarah ke Makam Suster-suster Cinta Kasih St. Carolus Borromeus

Selasa; 15 November 2016 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Masih dalam rangka memperingati perayaan Carolus Day, pada hari Jumat (11/11) para siswa serta para guru yang bernaung dalam Yayasan Tarakanita Wilayah Yogyakarta mengadakan tabur bunga di makan para suster CB di komplek Novisat Suster CB, Jl. Affandi, Yogyakarta. Suasana Novisiat terasa asri dengan pepohonan dan arsitektur bangunan yang khas membuat suasana ziarah semakin kitmad dan penuh keakraban. Sebelum tabur bunga di komplek makam, pagi hari pukul 09.00 WIB acara dimulai dan didahului dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Sr. Fernanda CB di kapel Novisat.

Setelah ibadat singkat selesai para peserta berjalan menuju komplek makam para Suster CB. Komplek makam terlihat bersih dan rapi, para siswa pun antusias memberi penghormatan kepada para pendahulu dan pendiri Yayasan Tarakanita tempat dimana mereka bisa belajar sekarang.  Sejenak kita diberi kesempatan mengenang jasa para Suster yang telah mengabdikan diri bagi pendidikan generasi muda. Suster Yesina CB, selaku Suster Kepala Kantor Wilayah Yogyakarta pun terlihat antusias menunjukkan makam Sr. Bernadia CB kepada para siswa. Tak hanya menunjukkan tempat bersemayamnya Suster pendiri Yayasan Tarakanita tersebut tetapi Sr. Yesina CB juga berpesan kepada para siswa dan para Bapak/Ibu guru untuk lebih mengenal dan mengingat jasa para Suster pendahulu. Setelah para siswa dan para guru selesai memberi penghormatan dan tabur bunga kembali Sr. Yesina CB mengajak para siswa untuk berfoto di depan pusara Sr. Bernadia CB dan memberi berkat kepada siswa.

Cuaca pada waktu itu sangat bersahabat dan acara pun berjalan dengan lancar. Kurang lebih pukul 11.00 WIB para peserta ziarah kembali ke unit mereka masing-masing. Terima kasih bagimu Suster-suster pengabdi sesama yang telah dengan tulus hati membesarkan pendidikan Yayasan Tarakanita.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :