HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 34.203.213.116
Pengunjung : 450.376






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Menyapa Alam yang Terlupakan

Kamis; 29 November 2018 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Berita Umum

Global warming selalu menjadi keprihatinan yang sering kita dengar, tetapi kita terkadang lupa akan alam sekitar yang memberikan kesejukkan. Rekoleksi Karyawan pada tahun ini mengambil tema Ekologi. Seperti unit karya lainnya unit Kantor Wilayah Yogyakarta Yayasan Tarakanita pada hari Rabu, 7 November 2018 di kantor juga mengadakan rekoleksi ekologi. Berbekal pengalaman mengikuti ekocamp yang pernah diterima para mentor, mereka mencoba mensarikan pengalaman mereka dalam rekoleksi ekologi selama satu hari pada tahun ini.

Rekoleksi ekologi diawali dengan merasakan dalam kesadaran kita bahwa udara dan alam sekitar hadir ditengah kesibukkan kita. Rasa syukur dan terimakasih coba kita sampaikan melalui cara kita menghormati minuman, menghirup udara segar dengan teratur, serta menyapa tanaman disekeliling kita. Setelah kita mensyukuri alam kita diajak dalam sesi berikutnya yaitu tentang pengetahuan alam kita yang sakit akibat ulang manusia. Kemudian kita juga diajak untuk saling mengenal rekan kerja sebagai sesame kita yang sering kita jumpai dan berinteraksi. Bahkan seusai santap siang kita diajak untuk berdamai dengan tubuh kita dalam sesi “membumi” yang artinya istirahat dan berterimakasih dengan segala usaha dan fungsi tubuh yang telah membantu aktifitas kita. Pada akhir kegiatan semua peserta diajak untuk meneguhkan komitmen kita untuk selalu menjaga lingkungan kita supaya lestari dan berkelanjutan demi generasi penerus kita.

Sebagai kalimat peneguhan bahwa “Tantangan (menjaga kelestarian alam) besar tetapi Harapan kita lebih besar”. Dalam kegiatan rekoleksi ekologi ini kita diingatkan kembali makna alam sebagai karya penyelenggaraan Allah yang Maha Besar, dan manusia yang oleh karena alasan kebutuhan dan serba ingin cepat menyiksa dan menyakiti bumi. Marilah kita kurangi penggunaan plastic dan Styrofoam, karena sampah itu sungguh menyakiti alam kita.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :