HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.228.109
Pengunjung : 1.737.901


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Artikel :



Quality Education, Language(s)of Instruction and Learning Outcomes


Jumat; 19 February 2016 [Admin-kanwil jogja, TARAKANITA YOGYAKARTA] - Artikel Umum

Tema Hari Bahasa Ibu Internasional 2016 yang jatuh pada tanggal 21 Februari adalah “Quality education, language(s) of instruction and learning outcomes.”( atau bisa diartikan menjadi kualitas pendidikan, bahasa dari hasil pengajaran dan pembelajaran)



Tema ini menggarisbawahi pentingnya bahasa ibu bagi pendidikan yang berkualitas dan keragaman bahasa ntuk mendukung kemajuan agenda pembangunan berkelanjutan 2030.

Dalam agenda pembangunan berkelanjutan 2030 di tujuan yang ke-4 berfokus kepada pendidikan yang berkualitas dan pembelajaran seumur hidup untuk semua, untuk memungkinkan setiap pria dan wanita untuk memperoleh keterampilan, pengetahuan dan nilai-nilai untuk menjadi sesuatu yang diinginkan dan untuk berpartisipasi penuh dalam masyarakat. Hal ini sangat penting untuk anak dan perempuan, minoritas, masyarakat adat, dan penduduk pedesaan.

Hal ini tercermin dalam kerangka pendidikan UNESCO 2030 untuk mengimplementasikan agenda pembangunan berkelanjutan 2030 yang mendorong penghormatan penuh terhadap penggunaan bahasa ibu dalam pengajaran dan pembelajaran, serta promosi dan pelestarian keanekaragaman linguistik.

Multibahasa sangat penting untuk mendorong kemajuan tujuan tersebut, hal ini menjadi sangat penting untuk sukses di agenda pembangunan berkelanjutan 2030, karena menyangkut mengenai pertumbuhan, lapangan kerja dan kesehatan, serta konsumsi dan produksi berkelanjutan dan perubahan iklim.

UNESCO membawa fokus yang sama untuk memajukan keberagaman bahasa di internet, melalui dukungan konten lokal yang relevan serta media dan melek informasi. Melalui program lokal dan adat sistem pengetahuan, UNESCO menyoroti pentingnya bahasa ibu dan bahasa lokal sebagai saluran untuk menjaga dan berbagi budaya asli dan pengetahuan.

Bahasa ibu dalam pendekatan multibahasa merupakan komponen penting dari pendidikan yang berkualitas, yang mana ini menjadi dasar untuk pemberdayaan perempuan dan laki-laki, serta masyarakat. Kita harus mengakui dan memelihara kekuatan ini sehingga tidak menjadi bangsa yang tertinggal demi terwujudnya masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan untuk semua.

 
http://www.unesco.org/new/en/unesco/events/prizes-and-celebrations/celebrations/international-days/international-mother-language-day-2016/






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :